Jumat, 25 November 2011

Cara Menghapus Widget yang tidak bisa diHapus

Kemarin saya iseng modif Template di Blogspot atau Blogger, mungkin karena saya baru belajar ngblog kali yah jadi suka gonta ganti Template, pasang macam macam attribute, widget, dll, dari yang berguna sampai yang gak tau fungsinya buat apa?
Gara-gara sering gonta ganti Template, akhirnya binggung sendiri ada salah satu Widget yang tidak bisa dihapus, Pass udah saya hapus eh tiba tiba muncul lagi, ngeyel alias bandel banget tuh Widget gak mau di hapus.Untunglah saya mendapatkan info dari http://arifpoetrayunar.blogspot.com . Buat sobat Blogger, saya ada sedikit tips bagaimana Cara Menghapus Widget yang tidak bisa diHapus tersebut, Tips ini tentunya khusus bagi sobat yang belum tau dan ingin tau bagaimana Cara Menghapus Widget yang tidak bisa diHapus itu.

Dari Pengalaman saya,kira kira langkahnya seperti ini:

1. login ke akun blogger Sobat,
2. masuk ke menu Rancangan,
3. masuk lagi ke bagian Edit HTML,
4. Contoh kali ini adalah menghapus Widget Pagelist, kemudian jika Sobat menggunakan mozilla sebagai browser Sobat klik pada keyboard ctrl+f  atau f3 untuk menampilkan fasilitas search yang di sediakan mozilla dan pada kolom search ketik code ini

<;....id='pagelist' locked='true' title='pagelist' type='LinkList'/>;

Setelah ketemu ubah value locked='true' menjadi locked='false' , Klik Save Template.

5. Selanjutnya masuk ke Elemen Halaman atau Page Element, kemudian cari Widget Pagelist, klik Edit dan klik Hapus, Dijamin gak bakal nongol lagi deh tuh Widgetnya.
bila masih ada kesulitan untuk menghapus Widget yang tidak bisa dihapus, jangan sungkan untuk bertanya ya sob ,,
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.....



0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com