Sabtu, 24 Desember 2011

Cara Mengganti Warna Background Blog Otomatis


Banyak cara dan upaya untuk  memperindah tampilan blog . Bagi anda yang baru berkecimpung di dunia yang satu ini, yaitu blogging pastilah senang mencari artikel atau postingan yang membahas tentang tips ataupun trik mempercantik tampilan blog. Adanya kebanggaan tersendiri bila blog yang kita punya atau kelola memiliki tampilan yang menarik sehingga mendatangkang banyak penggunjung. Rata-rata pengunjung yang datang bertamu ke blog kita merasa bosan dengan tampilan background yang itu-itu saja, dan pengunjung yang datang pun kita harapkan mendapatkan kenyamanan sehingga mereka betah berlama-lama membaca  di blog kita. Contoh penggunaan widget pengganti warna background blog otomatis yang menjadi bahan pembahasan kita di postingan saya kali ini. Langsung saja ke tahap demi tahap pengerjaannya.
Cara Mengganti Background Blog :
  • Login ke dashboard blogger anda.
  • Pilih Rancangan > Elemen Laman > Add gadget (HTML/Javascript).
  • Copy script yang ada dibawah ini dan paste pada gadget.

  • Selanjutnya silahkan sobat edit teks tulisan berikut :
  1. Untuk code " <center><b>Pilih Warna Kesukaan Anda</b></center>  "  ganti tulisan Pilih Warna Kesukaan Anda sesuai kemauan anda.
  2. Untuk code " <table border="1" width="100%" height="20"> " silakan di atur sesuai kreasi dan ukuran yang anda inginkan untuk width & height.
  3. Untuk code " <td onclick="bgChange('#8B008B')" bgcolor="#8B008B"> " pada code #8B008B adalah code warna yang akan tampil dalam background jika tombol di click. Jika anda ingin menganti warna sesuai dengan warna yang anda kehendaki, silakan click di sini untuk mendapatkan codenya " click here "
  4. Terakhir tekan tombol save untuk menyimpannya.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com