Rabu, 14 Desember 2011

Tips Jitu Cara Meningkatkan Page Rank


Adapun 5 (Lima) Cara Meningkatkan Page Rank adalah sebagai berikut:

1. Update artikel secara rutin.

Faktor yang sangat mempengaruhi terhadap meningkatnya page rank secara cepat dan mudah adalah dengan melakukan update artikel secara rutin dan berkala. Buatlah schedule (jadwal) update artikel. Dengan melakukan update artikel secara terjadwal, akan membuat google lebih sering mengunjungi blog anda. Update artikel sebaiknya dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dalam seminggu atau minimal melakukan update artikel sekali setiap minggunya.

2. Membuat internal link.

Maksud dari internal link adalah tautan dari artikel satu kepada artikel lainnya. Seperti pada artikel 5 (Lima)Cara Meningkatkan Page Rank ini, Dengan membuat jalinan internal link yang bagus, akan mudah membuat crawling google terhadap blog anda. Semakin besar artikel terindeks oleh google search engine, maka peluang meningkatnya SERP dan Page Rank blog anda akan terbuka lebar.

3. Tukar Link (exchange link).

Google sangat menyukai blog yang saling bertukar link. Untuk bertukar link jangan memilih hanya niche atau tema sejenis. Tetapi pilih blog yang mempunyai page rank tinggi. Hal ini mungkin sering dilakukan oleh mayoritas blogger Indonesia yang hanya mengajak tukar link dengan blog yang mempunyai page rank lebih tinggi.

4. Cari backlink.
Mencari backlink bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti memberikan komentar di blog dofollow.

5. Optimasi outbond link pada halaman depan blog anda.
Buat outbond link (link yang keluar dari blog anda ke blog milik blogger lain) pada halaman depan seminimal mungkin. Jika memasang Blogroll di halaman depan blog anda, optimasi Jangan sampai outbond link lebih besar daripada inbondlink. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com