Selasa, 17 Januari 2012

5 Site Penyedia Jasa Ping

 

Bagi kawan-kawan yang sudah menunggu post terbaru dari blog ini mohon sabar...., hari ini saya akan membagi sedikit ilmu saya buat sobat. Hmmm.... ,mau post apa ya?
Ok lah saya akan bagikan salah satu ilmu saya, hehehe udah kayak pendekar saja. Tema kali ini berjudul " 5 Site Penyedia Jasa Ping". Langsung aja ke pokok bahasan kali ini. Ping merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan bagi seorang blogger setelah mengupdate sebuah posting. Tapi bagi beberapa blogger terkadang malas melakukan ping ke beberapa Pinger. Padahal dengan melakukan ping kita bisa membujuk alexa rank untuk semakin menaikan rank kita. Selain itu kegunanannya yang lain untuk mediasi di dalam menarik pengunjung ke blog kita. Nah lebih jelasnya tentang ping itu apa baca artikel berikut :

Apa yang dimaksud dengan ping ?  

Dari Wikipedia ( http://en.wikipedia.org/wiki/Ping_(blogging) )
Dalam blogging, ping adalah XML-RPC berbasis mekanisme yang mendorong weblog memberitahukan sebuah server yang isinya telah diperbarui . Sebuah sinyal XML-RPC dikirim ke satu atau lebih "ping server," yang kemudian dapat menghasilkan daftar blog yang memiliki materi baru. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan oleh Dave Winer untuk Weblogs.com pada Oktober 2001. Hari ini, authoring tools yang paling blog secara otomatis ping satu atau lebih server setiap kali blogger membuat posting baru atau update yang lama.

Nah semua sudah pada ngertikan? Sekarang saya bagikan kepada anda beberapa situs yang menyediakan jasa ping, diantaranya :
  • GooglePing
Ping Google and other search engines free of charge. Quick easy submissions and no registration required.
  • Pingomatic
Ping-O-Matic is a service to update different search engines that your blog has updated.
  • Pingates
 

Ping your blog or website to 40+ search engines and services that keep track of blogs/sites and publish them. By pinging, you let the services know that your blog or site has been updated and hence, they crawl and index your site, publishing your blog contents, thus increasing your blog's popularity.
  • Pingoat

 


Pingoat is a service that pings or notifies a number of services that keep track of weblogs and publish them. By pinging, you let the services know that your blog has been updated and hence, they crawl and index your site, publishing your blog contents, thus increasing your blog's popularity. 
  • PingFarm

Mass Ping Site that lets you ping as many urls as you wish. We dont limit the URLs you can ping like other Mass Ping Sites. PingFarm is a FREE ping service!

Pemberitahuan :
Bagi kawan-kawan yang mau ping artikelnya bisa langsung klik di gambarnya maka akan langsung diarahkan ke web tersebut, tapi jika muncul iklan adf.lf jangan langsung di close dulu ....,lihat icon skip go yang ada di pojok kanan. Click di situ maka anda akan langsung ke site ping tujuan anda.

2 komentar:

erig rolando mengatakan...

ohhhhh jadi ini ya guna nya ping..
ane kira ping di CMD :D haha
mksih mas :-) mantab ne tutorial nya :-) hihi

griya dalem mengatakan...

Makasi atas komentarnya erig, ping bisa juga meningkatkan jumlah pengunjung blog kita

Template by : kendhin x-template.blogspot.com