Minggu, 15 Januari 2012

Cara Mengganti Emoticon Cbox di Blog



Bagi para pengunjung setia site ini,saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada pengunjung sekalian. Berhubung saya masih dalam UAS aktifitas share di blog ini sedikit terhambat. Kali ini saya ingin membagi sedikit tips untuk mempercantik kotak chat anda bagi anda yang memakai jasa Cbox.Tentunya blogger pasti memiliki salah satu penyedia layanannya ini. Kalau belum saya anjurkan kepada anda untuk memasangnya. Bagaimana cara memasang Cbox di blog anda bisa di lihat di post saya  dengan judul artikel "Cara Membuat Buku Tamu di Blog (Cbox)". Hal yang ingin saya bahas sekarang yaitu bagaimana "Cara Mengganti Emoticon Cbox di Blog" anda.

Nah bagi yang sudah punya ayo ikuti langkah berikut ini :
  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu buka website Cbox kunjungi http://cbox.ws , atau langsung saja buka Cbox anda lalu klik link "Cbox" di bagian kanan bawah Buku tamu anda. Setelah Cbox terbuka, login menggunakan username anda saat  mendaftar di Cbox.
  • Setelah login, pilih menu OPTION kemudian pilih SMILIES.
  • Kemudian gantilah kolom "URL" dengan alamat gambar emoticon yang anda inginkan. Untuk penyesuaian kalian juga bisa mengganti kolom "Code" dengan simbol atau kata yang ingin diganti oleh emoticon tersebut. Untuk mencari Emoticon yang lucu-lucu silahkan cari di google, banyak yang menyediakan Emoticon.
Saya rekomendasikan alamatnya disini :
  1. http://www.myemoticons.com/
  2. http://www.emocutez.com/
Contoh :

Jika anda tidak mau susah-susah nyari buka saja "smilies" di Chat Box blog ini. kemudian klik kanan pada emoticon lalu save image as. 
  • Selanjutnya setelah terisi semua dengan emoticon yang anda kehendaki, pilih "save changes".
  • Langkah terakhir buka blog anda dan klik tombol "smilies"pastikan semua emoticon sudah diganti dengan yang baru, sekarang saatnya untuk diuji coba dengan cara posting ke buku tamu anda sendiri.
Note :
  1. Bila tips dari saya anda rasakan bermanfaat buat anda, silakan follow saya atau joint us di site ini. Atau bagi yang punya site ayo tukaran link dengan saya.
  2. Apabila anda merasa tips ini tidak bekerja di site anda dengan baik dan cara di atas anda anggap salah ...,mohon berikan kritik dan saran yang membangun buat site ini.

    0 komentar:

    Template by : kendhin x-template.blogspot.com