Minggu, 03 April 2011

Danau Batur

Danau Batur adalah danau terbesar di Bali, terletak di kaki Gunung Batur. Paling bagus untuk menikmati suasana di sini adalah saat siang hari sambil menikmati makan siang.Danau ini terletak di kaki Gunung Batur dan diyakini merupakan sebuah kaldera purba. Kaldera atau kawah raksasa itu diduga terjadi akibat letusan dahsyat gunung Batur ribuan tahun lalu. Kaldera itu kini digenangi air yang menjadi sumber air dari sebagian besar lahan pertanian di Bali. Ya, air dari danau ini mengalir ke hampir seluruh sungai besar di Bali seperti sungai Unda di Bali Selatan, sungai Suni di Bali barat, dan Sungai Bayumala di Bali Utara. Dari aliran sungai itulah air Danau Batur kemudian dibagi- bagi dengan tata aturan khusus yang disebut subak.
Di pinggir danau ini berdiri Pura Batur sebagi tempat pemujaan Betari Danu, yakni manifestasi Tuhan dalam fungsinya sebagai dewi pelindung pertanian.Pesona wisata Danau Batur tentulah pada pemandangan yang indah. Dan,kalau kamu mau menikmati pemandangan indah itu, tempat terbaiknya adalah I daerah panelokan-kintamani. Dari trotoar di pinggir jalan Raya Bangli- Singaraja, kita dapat melihat hamparan danau dengan airnya yang biru lembut berpadu sosok Gunung Batur yang kokoh menjulang, dan Bukit Abang yang hijau subur.

How to get there
Untuk ke kawasan danau Batur diperlukan waktu kira-kira 2 jam perjalanan dari Kuta. Kalau ga tau jalan ke sini, sangat disarankan kamu sewa mobil sekalian supir.Soalnya, angkutan umum ke sini sangat terbatas jumlahnya.

Akomodasi

Kalau mau menginap, di Kintamani terdapat beberapa tempat penginapan. Harganya tentu bervariasi. Harga termurah sekitar Rp200 ribu, dan yang termahal sekitar Rp650 ribu.Restoran juga banyak terdapat di wilayah ini. Beberapa restoran di penelokan yang terletak di titik terbaik untuk menikmati pemandangan Danau Batur, biasanya memasang tarif lebih tinggi untuk hidangan mereka.

Happy holliday....

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com