Senin, 26 Desember 2011

Cara Meningkatkan Alexa Rank (versi I)

 
Tidak pernah bosan-bosan saya untuk membagi sedikit ilmu dan tips saya kepada teman-teman yang setia mengunjungi blog saya ini, makasi y.... berkat kalian blog saya kini udah naik rank di alexa. Blog yang umurnya hampir 2 tahun ini, mendapatkan rank yang saya rasa cukup fantastis dari alexa rank :

Hm.... lumayan kan kawan, Ane cerita dikit boleh kan?
Sebenarnya saya memasang tool ini baru 2 bulan sih, itu pun usul dari salah seorang teman saya yang menyuruh untuk mengecek rank blog saya di alexa. Alangkah kagetnya saya ketika saya melihat rank dari blog saya, gila 18.756.080 ..., Ternyata blog yang saya cintai ini tergolong blog yang kurang diperhitungkan...,pantesan aja visitornya dikit waktu itu. Berawal dari sana saya mulai giat untuk terus mengupdate blog saya ...,sampai pernah saya sampai lupa makan. Ternyata belum 2 bulan eh udah nampak perubahannya. Bisa di liat di atas kini rank saya udah jutaan bukan puluhan juta lagi,kemana ya angka 1 nya....
Heeehehehe .,ahh udah panjang ceritanya kini akan saya berikan kiat-kiat agar anda bisa seperti saya. Follow me, ......Langkah-langkahnya sebagai berikut kawan. Akan saya jabarkan agar kalian tidak bingung :
  • Pertama daftarkan Blog ke Search Engine terutama Google, Yahoo dan MSN
Ini dilakukan agar blog kita cepat terindek di mesin pencari terutama yang sudah terkenel dan besar seperti Google, Yahoo, MSN dll, baru setelah itu ke search engine lainnya., lihat postingan Saung web tentang , Submit Blog ke Search Engine.
  • Kedua jangan lupa juga daftar Blog ke Technorati
Technorati  merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal, bia juga berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui  blog mana saja yg memasang link blog kita..
  • Selanjutnya daftarlah dan aktif di Blog Catalog
Daftar dan aktif di  Blog Catalog, atau blog direktori lainnya agar makin banyak link dari blog lain , katanya dg ini google akan semakin menganggap blog itu berbobot.
  • Yang keempat jangan sampai kagak Blogwalking
Ini adalah cara manual yg paling ampuh, setiap blogger pasti melakukannya termasuk kedalam ini adalah kunjung mengunjung, , berkomentar dan membalas komentar apalagi jika berkomentar di Blog Dofollow, seperti blog ini.
  • Kelima yang paling efektif yaitu cari Backlink sebanyak-banyaknya
Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas sebaiknya sih sesuai kategori blog, karena google menilai berdasarkan kuantitas dan kualitas link, tapi akhirnya mana saja yang mau bertukar link.. saya terima.
  • Pasang Widget Alexa Rank
Contoh widgetnya seperti dibawah blog ini, sedangkan cara pasangnya saya baca tentang Cara Pasang Widget Alexa Rank Di Blog .
  • Menginstal Alexa toolbar pada browser
Menginstal Toolbar Alexa pada browser katanya akan bisa meningkatkan ranking blog/website kita, karena  akan terjadi penambahan ranking point  dari  Alexa ,Silahkan lihat  Cara Pasang Alexa Toolbar Dan Alexa Widget jika sobat ingin memasangnya.
  • Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser
Bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing ini juga baru kemarin saya lakukan di komputer rumah sebenarnya sih ini bisa juga dikantor, diwarnet atau dimana saja, makin banyak tentu semakin baik.
  • Update Blog 2 hari sekali
Pokoknya bikin postingan 2 hari sekali , Walau sedikit kita bisa posting setiap hari tetapi yang terpenting adalah rutinitas, bukan kuantitas yang bagus tetapi tidak berulang, sekali pasang banyak artikel setelah itu dibiarkan saja, tidak ada salahnya juga kita pasang artikel dengan juga memperhatikan kualitas kontennya..
  • Promosi Gratis
Setiap habis posting besoknya promosi artikel tsb , kenapa besoknya, hal ini agar postingan kita terindek dulu oleh mesin pencari seperti Google, kalau langsung di promosikan  begitu selesai posting,, nanti yang lebih dulu terindek yang di web promosi itu,, apalagi kalau web iklan itu PR nya lebih tinggi. Logikanya blog baru itu lambat nyampe ke googlenya sedangkan yang sudah punya PR pastinya cepat..
  •  Submit Artikel ke situs Social Bookmark
Social Bookmark adalah tempat pasang tautan agar dapat link masuk searah ke blog / web kita. Social bookmarking termasuk salah satu cara menyimpan, mengorganisir, mencari, dan mengelola bookmark halaman blog di Internet. Situs2 Social Bookmark bisa dilihat disini.
  • Tulis artikel Tentang Alexa
Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.  Jangan lupa saat membuat artikel tentang Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb. Intinya ada kata ‘ Alexa ‘ , ini akan membuat senang si tante yang genit ini.
  • Metode terakhir yaitu melakukan Ping
Lakukan ping secara berkala , saya baru lakukan ini dua kali , ping ini untuk merefresh blog kita di data base mesin pencari, bisa baca  disini jika ingin melakukan Ping.

 

Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman yang setia mengunjungi blog saya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih,.......bye bye friend.

4 komentar:

pengobatan alternatif mengatakan...

waduh banyak juga tips buat ningkatin alexa rank,terimakasih infonya gan

Unknown mengatakan...

thanks infonya...

Please visit my blog

admin mengatakan...

"Lakukan ping secara berkala , saya baru lakukan ini dua kali , ping ini untuk merefresh blog kita di data base mesin pencari, bisa baca disini jika ingin melakukan Ping."

baca disini tidak ada url disematkan :D

maen ke lapak ane ya sob, di www.adi-souvenir.com

griya dalem mengatakan...

Ayo tukaran link disini,

Template by : kendhin x-template.blogspot.com